Profil: Maurizio D' Angelo


Views:
BY
0 COMMENTS
Maurizio D' Angelo, adalah Pesepakbola kelahiran Napoli, 29 September 1969,  ia adalah seorang pelatih sepak bola dan mantan pemain sepak bola Italia, berposisi sebagai seorang bek tengah.

Jika menyebut namanya selalu identik dengan AC Chievo Verona sebab ini adalah tim di mana ia menghabiskan sebagian besar karir sepakbolanya nya dan di mana dia menjadi kapten untuk waktu yang lama, ia juga disebut sebagai "Keajaiban Chievo".

Bersama Chievo banyak kisah yang terukir dimana ia mengikuti dan sebagai bagian dalam tim dari saat Chievo masih bermain di kasta Serie C2 hingga mencapai Serie A dalam kurun waktu satu dekade

Maurizio D' Angelo memulai karirnya bersama tim amatir Trislaig dan Valdagno, sebelum akhirnya bergabung dengan Chievo pada musim 1988-1989 di Serie C2, dengan 17 penampilan dimusim pertamanya itu.

Setelah itu ia sempat berpindah-pindah klub dimana Pada 1989-1990 bergabung bersama Valdagno di Serie C2, kemudian musim berikutnya barulah ia kembali ke Chievo saat telah berada di Serie C1, tetapi ia dipinjamkan untuk bermain bersama tim Derthona yang bermain di Serie C2, pada November 1990. Namun kembali ke tim Chievo, pada musim 1991-1992 dan bermain untuk waktu yang lama bersama Chievo Verona hingga 2002-2003 dengan membukukan 315 penampilan bersama "Mussi Volanti".

Setelah dua musim di Serie C1 bersama Chievo dan masing-masing mengumpulkan 19 dan 20 kali penampilan di musim 1993-1994 Chievo, dibawah kepemimpinan pelatih Alberto, Chievo promosi ke Serie B, D' Angelo ikut berperan dengan 34 kali penampilannya.

Pada musim pertama di B, D'Angelo membukukan 32 kali penampilan. Tahun berikutnya (1995-1996), dia ditunjuk menjadi kapten tim dan bermain 36 pertandingan. Musim 1996-1997, atau musim yang terakhir bagi Alberto Malesani menjadi juru kemudi Chievo, merupakan salah satu musim terbaik baik bagi tim, sebab hampir promosi ke Serie A. Kemudian terjadilah tiga tahun pasang surut Chievo, antara September 1997 dan Juni 2000. Pada masa kepelatihan Silvio Baldini (1997-1998), Domenico Caso (1998-1999) dan duo Miani - Balestro ( 1999-2000) D' Angelo tetap dipercaya memegang pangkat kapten

Musim 2000-2001 adalah yang paling bersejarah bagi Chievo, yang berhasil promosi bersejarah untuk pertamakalinya ke Serie A, dibawah asuhan Luigi Del Neri serta punggawa lapangan seperti Eugenio Corini, Eriberto (Luciano), Manfredini, Lorenzo D' Anna, Salvatore Lanna dan Kapten D' Angelo, Marazzina, Bernardo  Coradi serta yang lainnya.

D'Angelo telah menjadi bagian tak terpisahkan dengan Chievo Verona ia bermain di empat tingkat liga Italia bersama Chievo (Serie C2- Serie A). Pada Musim 2001-2002, pertama sejarah Chievo di Serie A, juga terakhir dia sebagai kapten .

Bersama rekan-rekan setimnya (Chievo) melakukan pertandingan debut di Pentas Serie A (26 Agustus 2001) di Florence dan menang, sukacita begitu membahana di tim. Secara total ia mengoleksi jumlah penampilan 28 pertandingan di musim perdana tampil di Serie A. Tahun berikutnya, pelatih memutuskan untuk tidak mengambil resiko banyak jika memainkan D'Angelo posisinya lebih banyak dimainkan oleh Nicola Legrottaglie, oleh karena itu ia melepaskan ban kapten kepada Lorenzo D' Anna. D'Angelo hingga Januari masih Chievo, tetapi hanya dimainkan di Piala Italia , dan hanya 1 kali penampilan di liga.
Maurizio D' Angelo: sebuah nama besar bagi AC Chievo Verona, 4 kasta liga Italia telah dirasakannya bersama tim "Keledai Terbang"
Setelah dua belas musim membela "Chievo Verona", ia kembali ke pergi ke kampung halamannya Naples, Italia, pada bulan Januari 2003 di Serie B bersama Tim Napoli dan mengoleksi 15 penampilan. Pada musim 2003-2004 kembali ke Chievo. Pelatih Del Neri tidak menggunakannya. 

Pada tanggal 16 Mei tahun 2004, pada laga Chievo-Bologna , adalah pertandingan terakhirnya  sebagai pemain sepakbola.

Setelah itu ia kemudian berkarir sebagai asisten pelatih Chievo, di bawah komando Mario Beretta, tetapi hasil yang dicapai tim tidak positif, Chievo terancam degradasi, dan manajemen memutuskan untuk mempercayakan bimbingan teknis kepada mantan kapten tim mereka (D'Angelo) untuk tiga pertandingan terakhir yang krusial musim itu, dan Chievo berhasil lolos dari ancaman degradasi berkat kemenangan di kandang Siena .

Pada musim 2005-2006 tetap Chievo mendampingi Giuseppe Pillon yang kembali menukangi Chievo. Pada bulan Oktober 2006 Luigi Del Neri kembali setelah Pillon dipecat,.

Musim 2008-2009 D'Angelo menukangi FC Südtirol-Alto Adige, tetapi hasil negatif diperoleh D'Angelo, hanya mendapat 10 poin dalam 11 pertandingan. Karena kinerja yang buruk D' Angelo dalam 11 laga maka iapun dipecat

1 Juli 2010 ia bergabung dengan staf teknis Juventus, sebagai kontributor ke lapangan di bawah komando pelatih Del Neri.

Pada Oktober 2012 mengikuti Del Neri ke Genoa. Pada 20 Januari 2013, menyusul kekalahan melawan Catania ( 0-2 ), dipecat bersama dengan Del Neri dan seluruh staf .


0 komentar:

Posting Komentar


A blog created by Unknown

This is a static content section widget. It is a handy way to show additional content at the widgetized page. The static content section widget outputs the contents of a selected static page. You can use as many instances of the static content section widget you wish, to create the ideal page structure.


About Me